Peraturan dan Persyaratan Umum NITRACKERS '11

Persyaratan dan Peraturan Umum NITRACKERS '11

Persyaratan Umum

1. Menyerahakan formulir pendaftaran
2. Menyerahkan uang pendaftaran
3. Setiap peserta diwajibkan menyerahkan pas foto 3x4 sebanyak 2 lembar
4. Setiap peserta diwajibkan menyerahkan foto copy kartu pelajar sebanyak 2 lembar
5. Menyerahkan surat keterangan dari sekolah

Peraturan Umum

1. Semua peserta yang berkompetisi di Nitrackers 2011 adalah siswa/siswi aktif Sekolah Menengah Atas atau sederajat.
2. Semua peserta wajib mematuhi peraturan umum dan peraturan khusus tanpa terkecuali yang telah ditentukan oleh panitia.
3. Semua peserta wajib menghadiri upacara pembukaan Nitrackers 2011.
4. Semua peserta wajib mengikuti prosedur pendaftaran yang telah ditentukan.
5. Semua peserta dilarang keras membawa senjata tajam, rokok, narkoba dan hal-hal yang membahayakan dan tidak berhubungan dengan jenis lomba yang diikuti.
6. Semua peserta/pelatih/pendamping wajib berpakaian rapi ketika lomba berlangsung.
7. Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 12 September 2011.
8. Batas akhir pendaftaran pada tanggal 19 Oktober 2011.
9. Technical Meeting akan digelar pada tanggal 21 Oktober 2011 di SMAN 1 Tangerang.
10. Panitia berhak menegur atau memberi sanksi kepada peserta yang melanggar peraturan,      melakukan perusakan dan tidak menjunjung nilai tata krama di area lomba atau area SMAN 1 Tangerang.
11. Pelanggaran berat oleh peserta akan dikenai sanksi yaitu diskualifikasi.
12. Jika tim ter-diskualifikasi maka uang WO tidak bisa dikembalikan.
13. Keputusan panitia/dewan juri/wasit bersifat mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

BASKETBALL COMPETITION

Persyaratan Umum dan Tata Cara Lomba

- Biaya pendaftaran + uang WO Rp. 350.000,00. Dengan uang WO Rp. 50.000,00.
- Peraturan permainan yang digunakan dalam NITRACKERS 2011 adalah peraturan
FIBA terbaru yang disesuaikan dengan peraturan NITRACKERS 2011.
- Peserta NITRACKERS 2011 wajib hadir ketika Technical Meeting pada 21 OKTOBER 2011.Setiap tim dihadiri perwakilan (satu pemain dan satu ofisial) dengan memakai pakaian
formal rapi.
- Peserta TURNAMEN BOLA BASKET NITRACKERS 2011 adalah ofisial dan pemain. Peserta tidak boleh merangkap sebagai peserta tim lain maupun petugas pertandingan.
- Peserta wajib memakai ID Card.
- Selain peserta, panitia, dan wasit yang bertugas dilarang memasuki lapangan pertandingan.
- Peserta wajib mengontrol suporternya.
- Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
           
TAMBAHAN
- Panitia berhak menginterpretasikan peraturan sesuai persepsi panitia.
- Peraturan bisa berubah dan bertambah sesuai kebutuhan panitia (Bila ada perubahan, akan
dipublikasikan atau ditempel di venue).
- Peraturan khusus mengenai system dan waktu pertandingan serta perihal lain, akan diberikan pada saat Technical Meeting.

Pelaksanaan
Tanggal   : 27 Oktober - 5 November 2011
Tempat   : Lapangan SMAN 1 Tangerang dan GOR Dimyati, Tangerang
TM         : 21 Oktober 2011

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

FUTSAL COMPETITION

Persyaratan Umum dan Tata Cara Lomba

- Mengisi biodata dan foto 3x4 tiap pemain.
- Jumlah pemain :
    a. Sebanyak maksimal 12 orang,
    b. 5 pemain utama,7 pemain cadangan.
- Perlengkapan :
    a. Kaos tim bernomor punggung.
    b. Memakai sepatu futsal,memakai kaos kaki panjang.
    c. Memakai decker (pelindung tulang kering)
- Durasi pertandingan :
    a. 2 x 15 menit (istirahat 5 menit)
    b. Durasi time out diberikan 1x pada setiap babak (selama 1 menit).
- Kick off dilakukan ditengah lapangan tanda dimulainya pertandingan.
- Tendangan kedalam dilakukan ketika bola keluar dari sisi lapangan,bila lebih dari 4 detik dalam melakukan tendangan kedalam maka diberikan kepada lawan.
- Tendangan sudut apabila bola keluar dari garis lapangan gawang.
- Tendangan bebas tidak langsung ; kick off,back pass penjaga gawang,pelanggaran ringan.
- Tendangan bebas langsung; penalty 6 meter/10 meter.
- Penalty diberikan apabila pemain melakukan pelanggaran pada dalam garis gawang.
- Second penalty dilakukan apabila salah satu tim melakukan pelanggaran lebih dari 6 kali dalam satu babak.
- Kartu kuning apabila melakukan :
    a. Handsball
    b. Body contact
    c. Body cas
- Kartu merah apabila :
    a. Mentacling lawan dari belakang
    b. Meludahi lawan, Memukul lawan ,Menyikut lawan.
    c. Meludahi wasit
    d. Pemain terakumulasi kartu merah tidak diperkenankan main 1 pertandingan selanjutnya.
- Sanksi – sanksi
    a. Pemain terakumulasi kartu kuning dikenakan denda
    b. Pemain terakumulasi kartu merah dikenakan denda
    c. Pemain tidak menggunakan decker tidak diperkenankan bermain
   d. Supporter yang melakukan sikap berbau anarkis dan menyebabkan kerusuhan akan ditindak lanjuti.
   e. Tim yang melakukan pemalsuan akan diskualifikasi.
- Keputusan wasit tidak dapat diganggu gugat.
- Peserta wajib hadir ketika Technical Meeting. Setiap tim dihadiri perwakilan (satu pemain dan satu ofisial) dengan memakai pakaian formal rapi



Pelaksanaan
Tanggal : 27 Oktober - 5 November 2011.
Tempat : GOR Dimyati, Tangerang.
TM       : 21 Oktober 2011

------------------------------------------------------------------------------------------------------------


BADMINTON COMPETITION

Persyaratan dan Tata Cara Lomba

1. Ketentuan Umum

- Peraturan pertandingan yang digunakan berdasarkan peraturan PBSI.
- Peserta adalah siswa aktif SMA & sederajat.
- Setiap sekolah dapat mengirim max 3 tim.
- Tidak diperkenankan, dalam satu tim (satu SMA) bergabung dengan tim lain (SMA lain).
- Shuttlecock yang dipergunakan dalam lomba ini adalah shuttlecock yang disediakan oleh panitia pelaksana kejuaraan bulutangkis beregu NITRACKERS ’11.
- Pendaftaran harus sesuai dengan nama sekolah, dan nama pemain dalam satu tim yang lengkap sesuai data dan tidak diperkenankan memakai nama samaran atau nama panggilan.
- Pendaftaran harus menggunakan formulir yang telah ditentukan. Apabila tidak, pendaftarannya tidak di terima.
- Setiap tim terdiri dari 5 orang( 4 orang pemain + 1 orang pelatih/official)
- Setiap tim wajib mengirim perwakilan untuk Technical Meeting minimal 2 orang
- Menyerahkan formulir pendaftaran.
- Setiap peserta diwajibkan menyerahkan fotocopy kartu pelajar, foto 3 x 4 sebanyak 2(dua) lembar & surat keterangan dari sekolah.
- Partai yang dipertandingkan, 2 partai tunggal putra dan 1 partai ganda putra.
- Pengundian pertandingan akan dilaksanakan saat Technical Meeting.

2. Ketentuan pertandingan

- Dalam lomba ini dipergunakan SISTEM GUGUR, bila kalah dalam semifinal akan dipertandingkan kembali untuk melakukan perebutan juara 3.
- Jumlah peserta max 16 tim
- Pertandingan menggunakan score 21 x 3 Rally point prinsip “The Best Of Three Games”.
- Antara game pertama dan game kedua, dan antara game kedua dan game terakhir ada jeda selama 2 menit.
- Dalam setiap game bila salah satu pemain/pasangan telah mencapai angka 11 (sebelas) ada jeda selama 60 (enam puluh) detik.
- Coaching diperkenankan selama shuttlecock tidak dalam rally.
- Pemain yang gilirannya bertanding tidak hadir di lapangan dengan alasan apapun juga setelah dipanggil 3 (tiga) kali berturut-turut dalam waktu 5 menit, dinyatakan kalah.
- Pemain yang mengalami cidera pada waktu pertandingan tidak diberi waktu perawatan untuk memulihkan cideranya, apabila tidak meneruskan pertandingan, dirinya dinyatakan kalah.
- Jadwal pertandingan yang tercantum akan menjadi dasar pegangan untuk dimulainya suatu pertandingan. Dalam pelaksanaannya kemungkinan dipercepat (dimajukan) karena telah terjadi WO dan sebagainya, maka partai selanjutnya dapat segera dilaksanakan atas persetujuan kedua belah pihak yang akan bertanding.
- Para peserta dianjurkan berada di lapangan pertandingan selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) menit sebelum pertandingan partai masing-masing dimulai.
- Para peserta bertanggung jawab untuk mengetahui bagaimana dan dimana harus bermain.
- Peserta yang belum tiba gilirannya untuk bermain, tidak diperkenankan untuk memasuki lapangan.
- Bilamana dalam masa pertandingan ternyata ada pemain yang tidak mengikuti syarat yang telah ditetapkan, maka pemain tersebut dinyatakan GUGUR.

3. Ketentuan berpakaian

- Pemain harus berpakaian yang pantas untuk bulutangkis.

4. Ketentuan perwasitan

- Referee kejuaraan akan menunjuk wasit dan hakim garis yang bertugas untuk memimpin pertandingan di lapangan.
- Keputusan Wasit adalah Final, keputusan Hakim Garis dapat dianulir (overrule) oleh Wasit.
- Referee berhak memberikan keputusan untuk hal-hal menyangkut pertandingan dan keputusan yang bersifat final.

5. Ketentuan lain-lain

- Hal-hal yang belum diatur dalam peraturan ini, akan diputuskan oleh referee dan keputusan tersebut bersifat final.

Pelaksanaan
Tanggal   : 1, 2, 3 dan 5 November 2011
Tempat   : GOR Sukamulya, Jl. Sukamulya No. 1, Tangerang.
TM         : 21 Oktober 2011


------------------------------------------------------------------------------------------------------------

SOFTBALL COMPETITION

Persyaratan dan Tata Cara Lomba

- Sekolah yang akan mendaftarkan diri untuk turnamen softball Putra/Putri NITRACKERS 2011 membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 850.000 per tim dengan catatan akan dikembalikan Rp. 150.000 bila peserta hadir tepat waktu pada setiap game. Diserahkan selambat-lambatnya pada saat technical meeting turnamen softball NITRACKERS 2011.
- Mengirimkan perwakilan untuk hadir pada saat technical meeting, sekurang-kurangnya 2 orang.
- Membawa surat rekomendasi siswa/i dari sekolah untuk keterangan peserta.
- Adapun peserta turnamen softball Putra/Putri NITRACKERS 2011 adalah sebagai berikut:
    a. Peserta merupakan siswa aktif/alumni sekolah tersebut
   b. Peserta berusia sekurang-kurangnya 14 tahun pada saat turnamen dan maksimal 18 tahun pada saat turnamen.
    c. Peserta bukan merupakan siswa dari sekolah lain.
   d. Jika dalam sebuah tim terdapat atlit pelatda(provinsi)/pelatnas maka dibatasi maksimal 2 pemain per game yang bisa bermain.
- Pada saat pendaftaran peserta wajib melampirkan:
    a. Fotokopi kartu pelajar sebanyak 2 lembar.
    b. Fotokopi akte kelahiran sebanyak 1 lembar.
    c. Pas foto ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.
    d. Surat keterangan dari sekolah
- Komposisi tiap tim terdiri atas:
    a. 1 orang manajer tim (data diserahkan pada saat Technical Meeting)
    b. Minimal 1 orang pelatih (data diserahkan pada saat Technical Meeting)
   c. 20 nama pemain (maksimal, Namun dalam batting order hanya diperkenankan menuliskan 15 nama pemain)
- Mengirimkan minimal 7 orang pemain pada saat pembukaan dan penutupan NITRACKERS 2011.
- Ground Rules akan diberitahukan pada saat Technical Meeting.

Pelaksanaan
Tanggal    : 23 Oktober – 30 Oktober 2011
Tempat    : Lapangan Griya Alam Sutera
TM          : 21 Oktober 2011

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

SAMAN COMPETITION

Persyaratan dan Tata Cara Lomba

- Lomba dikategorikan untuk pelajar SMA atau sederajat.
- Satu sekolah maksimal mengirimkan dua tim.
- Satu tim terdiri dari minimal 12 dan maksimal 15 orang.
- Setiap tim wajib mengirimkan wakilnya untuk menghadiri technical meeting.
- Masing-masing team diberi waktu untuk tampil maksimal 13 menit terhitung sejak peserta memasuki arena lomba.
- Setiap peserta diwajibkan memakai kostum.
- Peserta diharapkan menyertakan fotokopi kartu pelajar saat registrasi.
- Biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,00 per tim.
- Kuota peserta maksimal 25 tim.
- Peserta wajib datang tepat waktu saat perlombaan atau peserta akan didiskualifikasi (uang tidak dikembalikan).

Pelaksanaan
Tanggal   : 30 Oktober 2011
Tempat   : Timezone Super Mall Lippo Karawaci
TM         : 21 Oktober 2011

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

DANCE COMPETITION

Persyaratan Umum dan Tata Cara Lomba

1. Membayar uang pendaftaran Rp. 150.000,00
2. Menyerahkan 2 lembar fotokopi kartu pelajar
3. Menyerahkan 2 lembar foto 3x4
4. Surat rekomendasi dari sekolah
5. Peserta min. 3 orang dan max. 7 orang, beserta 1 pelatih dan 1 official.
6. Satu sekolah diperbolehkan mengirim 2 tim.
7. Durasi maks. 10 menit.
8. Lagu diserahkan dalam bentuk CD
9. Peserta diharapkan datang 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
10. Wajib membawa supporter sebanyak min. 10 orang.
11. Tim yang menyalahi peraturan yang ada akan didiskualifikasi.
12. Setiap peserta wajib membawa kartu pelajar.

Pelaksanaan
Tanggal     : 29 Oktober 2011
Tempat     : Timezone, Super Mall Karawaci
TM           : 21 Oktober 2011

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

VOCAL GROUP COMPETITION


Persyaratan Umum dan Tata Cara Lomba

- Membayar uang pendaftaran sebesar Rp.150.000
- Menyerahkan seluruh persyaratan.
- Jumlah peserta maksimal 25 tim.
- Tiap sekolah boleh mengirimkan maksimal 2 tim.
- Peserta lomba adalah siswa SMA atau sederajat.
- Peserta lomba tidak diperkenankan memakai seragam sekolah.
- Satu tim terdiri dari 7-12 orang (termasuk pemain musik)
- Setiap tim wajib menyerahkan uang deposit sebesar Rp.50.000
- Setiap tim wajib mengirimkan perwakilan untuk mengikuti technical meeting.
- Lomba dilaksanakan satu hari dan langsung diumumkan pemenangnya.
- Setiap tim membawakan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan.
            Lagu wajib            :  Kicir-kicir
Lagu pilihan           :  Rumah kita
                                            Zamrud khatulistiwa
                                            Kumpul Bocah

- Alat musik yang digunakan berupa alat musik akustik (non-elektronik).
- Jumlah alat musik yang dipergunakan maksimal 3 jenis,
- Durasi yang diberikan selama 10 menit.
- Syair lagu disediakan oleh panitia dan diambil pada saat pendaftaran.

Pelaksanaan
Tanggal        : 23 Oktober 2011
Tempat        :
TM              : 21 Oktober 2011

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

MURAL COMPETITION


Persyaratan Umum dan Tata Cara Lomba

















- Lomba dikategorikan untuk SMA atau Sederajat dengan sistem tim.
- Biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000, 00 per tim.
- Satu tim maksimal terdiri dari 3 orang.
- Tema : akan diberitahu pada saat technical meeting
- Lomba akan diadakan dalam 1 hari dalam durasi perlombaan selama 4 jam.
- Peserta akan mendapat 1 triplek sebagai media dengan ukuran 2m x 1,5m dari panitia.
- Panitia tidak menyediakan peralatan mural apapun sehingga peserta diwajibkan dan diberi kebebasan dalam membawa peralatan mural sendiri.
- Seluruh peserta diharapkan hadir pada saat pengumuman pemenang. Jika pemenang tidak hadir maka akan dinyatakan gugur.
- Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Pelaksanaan
Waktu      : 29 Oktober 2011, pukul 09.00 WIB s/d selesai.
























Tempat     : SMAN 1 Tangerang
TM           : 21 Oktober 2011


------------------------------------------------------------------------------------------------------------

BAND FESTIVAL COMPETITION

Persyaratan Umum dan Tata Cara Lomba


- Untuk tingkat SMA/umum/sederajat.
- Menyanyikan satu lagu wajib dan satu lagu bebas.
- Dilarang memainkan lagu keras (punk/underground).
- Maksimal personil sebanyak 7 orang .
- Biaya pendaftaran Rp125.000 per band.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PHOTOGRAPHY COMPETITION

Persyaratan Umum dan Tata Cara Lomba


- Peserta : Siswa/i SMA (Individual)
- Tema : akan diberitahu pada saat registrasi ulang
- Format Gambar : JPEG, minimum: 640 x 480 pixels, Camera minimum 3 MP.
- Masing-masing peserta harus membawa kamera, card reader (SD/CF/CD), memory card atau kabel data masing-masing (foto akan langsung di-download pada hari yang sama)
- Tanpa pengolahan digital atau menggunakan software dukungan (tidak diperbolehkan crop, color rendering, level adjustment, dll.) dan menyerahkan 2 foto terbaik.
- Seluruh peserta diharapkan hadir pada saat pengumuman pemenang. Jika pemenang tidak hadir maka akan dinyatakan gugur
- Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


Pelaksanaan
Waktu    : 29 Oktober 2011, pukul 10.00 s/d selesai.
Tempat   : SMAN 1 Tangerang
TM        : 21 Oktober 2011

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

MIPA COMPETITION

Persyaratan Umum dan Tatat Cara Lomba

- Peraturan perlombaan yang dipergunakan berdasarkan peraturan yang dibuat panitia dan pihak penyelenggara.
- Peserta adalah siswa aktif SMA & Sederajat
- Setiap sekolah maksimal mengirimkan 3 tim.
- Pendaftaran harus menggunakan formulir yang telah ditentukan.
- Diperkenankan memperbanyak lembar formulir pendaftaran sesuai dengan maksimal team tiap sekolah.
- Setiap tim terdiri 3 orang. g. Setiap team wajib mengirimkan perwakilan minimal 1 orang saat Technical Meeting.
- Menyerahkan formulir pendaftaran.
- Setiap peserta wajib membawa fotocopy kartu pelajar ( 3 lembar ), foto 2x1 (2 buah), 3x4 (1 buah) dan Surat Keterangan Lomba dari sekolah.
- Segala persyaratan lomba wajib dikumpulkan sampai waktu yang sudah ditentukan panitia.
- Biaya pendaftaran Rp. 120.000,00/tim.
- Jumlah peserta maksimal 50 team.
- Pemain harus berpakaian sekolah atau baju ciri khas sekolah masing-masing.
- Hal-hal yang diatur disini dapat terjadi tambahan saat technical meeting nanti disaat peraturan lomba diberitahukan.
- Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Pelaksanaan
Waktu        : 30 Oktober 2011
Tempat       : SMAN 1 Tangerang
TM             : 21 Oktober 2011

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

ECONOMICS COMPETITION

Peraturan

- Setiap tim terdiri dari 3 orang.
- Setiap sekolah hanya bisa mengirimkan maksimal 2 tim.
- Peserta membawa alat tulis dan papan jalan (apabila diperlukan).
- Dilarang menggunakan dan membawa kalkulator.
- Dilarang memberi jawaban dan berbicara kepada sesama peserta pada saat perlombaan.
- Dilarang menggunakan dan membawa ponsel dalam ruangan.
- Dilarang saling meminjam alat tulis selama lomba berlangsung.
- Tidak ada tambahan waktu bagi yang terlambat.
- Bagi tim yang melanggar peraturan akan kami berikan sanksi yang tegas.
- Jika anggota tim ada yang tidak hadir maka tidak akan diberikan tambahan nilai.
- Masing masing tim diharapkan datang 30 menit sebelum lomba dilaksanakan.
- Setiap tim wajib memakai seragam sekolahnya saat perlombaan.
- Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Teknis Perlombaan

- Lomba terdiri dari 2 babak yaitu Babak Penyisihan dan Babak Final
- Untuk babak penyisihan setiap individu dari masing masing tim akan mengerjakan sebanyak 100 soal pilihan ganda + 1 soal essai. Soal terdiri dari soal ekonomi dan akuntansi dengan menggunakan kombinasi soal bilingual (Indonesia-English).
- Peserta didalam mengerjakan soal di babak penyisihan akan diberikan waktu 60 menit dan tak ada tambahan waktu bagi peserta yang datang terlambat
- Jika jawaban benar akan diberi nilai 1 dan jika salah akan diberi nilai 0. Apabila jawaban tidak diisi maka jawaban dianggap salah.
- Untuk nilai soal essai berkisar dari 1-10 dan soal essai ini dapat juga berguna jika ada total jumlah nilai dari beberapa tim yang sama - Nilai akan diakumulasikan dari masing masing ketiga peserta dalam satu tim
- 9 tim dengan nilai terbesar akan mengikuti babak final
- Babak Final akan dilaksanakan dengan sistem cerdas cermat menggunakan bel
- Untuk peraturan dan teknis babak final akan disampaikan selanjutnya
- Mengenai hal hal yang belum disebutkan diatas akan disampaikan dalam Technical Meeting
- Biaya Pendaftara Rp300.000 per tim.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

ITnC (DESAIN GRAFIS)

Persyaratan Umum dan Tata Cara Lomba:

- Karya harus sesuai dengan tema NITRACKERS 2011
- Kategori karya bebas (photomanipulation, digital painting, vexel, typography, dll).
- Pembuatan karya diadakan di SMAN 1 Tangerang Peserta
- Dilarang membawa soft copy apapun pada hari perlombaan
- Peserta diperbolehkan menyerahkan soft copy bahan berupa file mentah kepada panitia melalui e-mail di alamat: nitragraphdesign@asia.com (panitia tidak menerima bahan berupa file jadi)
- Pengumpulan bahan dibuka mulai dari hari technical meeting hingga H-3 kompetisi.
- Bahan yang dikirim diluar waktu tersebut tak akan diterima panitia.
- Waktu pembuatan karya selama 3 jam perlombaan menggunakan software Adobe Photoshop CS3
- Peserta wajib mempresentasikan hasil karyanya di depan dewan juri pada waktu yang ditetapkan pada saat technical meeting.
- Desain harus original & belum pernah diikutkan dalam kompetisi apapun sebelumnya serta belum pernah dipublikasikan dalam media apapun.
- Peserta merupakan siswa/i SMA/sederajat.
- Peserta dapat berupa individu & kelompok yang terdiri dari 2 orang.
- Tiap sekolah hanya dapat mengirim perwakilan maksimal (pilih salah satu): 2 individu, 2 kelompok, 1 individu & 1 kelompok
- Biaya registrasi sebesar Rp150.000,00-/individu/kelompok

Tata cara perlombaan:

- Soft copy yang terkumpul akan diseleksi & di kategorikan oleh panitia.
- Perlombaan dimulai pada pukul 08.00, peserta hadir min.15 mnt sebelum lomba dimulai.
- Jika peserta melebihi kapasitas lab, maka akan dibagi menjadi beberapa sesi: (08.00-11.00, 11.30-14.30, 15.00-18.00)
- Penialaian akan dilakukan oleh juri yang kompeten dengan bobot nilai 70%, setelah itu akan diadakan jajak pendapat oleh warga SMANITRA dengan bobot nilai 30%